google adsense

Pages

Rabu, 24 Maret 2010

AGAR GIGI MENJADI SEHAT

Sebagai mahluk sosial, adalah hal yang wajar kalau setiap hari kita selalu bersosialisasi dengan orang lain. Berkenalan dengan orang baru saat lunch, meeting, berdiskusi dengan tim kerja atau bertemu dengan kawan lama saat arisan, dan segudang aktivitas lainnya.
Untuk menunjang kegiatan ini, tentu tak dapat dielak jika kondisi gigi yang sehat dan bersih menjadi salah satu faktor yang patut diperhatikan saat bertatap muka dengan orang lain.
Apabila gigi terserang sakit, tentu kita pun malas untuk berbicara dengan orang lain. Hal ini terjadi karena sering kali, kita kurang memperhatikan kesehatan gigi itu sendiri.
Jamak terjadi, orang baru akan mulai merawat gigi atau beranjak ke dokter gigi jika giginya mulai bermasalah, kurang adanya tindakan preventif sebelumnya.
Kalau sudah mengalami gangguan pada gigi seperti gigi berlubang, barulah muncul rasa penyesalan karena kurang memerhatikan gigi.


KEBIASAAN RUTIN

"Mouthwash" atau obat kumur diharapkan dapat menjadi kebiasaan sehari-hari karena fungsinya melengkapi proses setelah menyikat gigi. Idealnya jika dilakukan seiring dengan jadwal menyikat gigi, dua kali sehari, pagi sesudah bangun tidur dan malam sebelum tidur.
Sekali memakai mouthwash, daya tahannya bisa mencapai 12 jam itulah anjuran para dokter gigi untuk menggunakan obat kumur setelah menyikat gigi dua kali sehari. Obat kumur dapat menjadi solusi praktis untuk menjaga kebersihan rongga mulut.
Obat kumur diperlukan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di sela gigi sehabis makan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Memang awalnya sepertinya rumit, tetapi karena memakai kawat gigi dengan mengunakan obat kumur jadi lebih praktis dan membantu kebiasaan bersikat gigi. Apalagi obat kumur baunya wangi membuat kita jadi percaya diri.
Maka mulailah jadikan kebiasaan berkumur setelahmenggosok gigi sejak sekarang. Sebagai tindakan optimal menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut.



0 komentar:

Posting Komentar

klik aja deh