google adsense

Pages

Rabu, 24 Maret 2010

PENCEGAHAN SAKIT GIGI

Infeksi di gigi banyak disebabkan karena penumpukan plak yang merupakan kumpulan berbagai macam bakteri diatas pelikel permukaan gigi. Untuk banyaknya plak sangat tergantung dari macam makanan dan kebersihan mulut seseorang.
Di dalam mulut kita ada area yang rentan menjadi tempat pembentukan plak seperti di sela-sela gigi, gusi atau daerah di belakang mulut. Bila plak dibiarkan akan menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan rongga mulut seperti radang gusi, bau mulut, dan gigi berlubang.
Plak dapat dihilangkan dengan menyikat gigi secara teratur. Namun pada kenyataannya menyikat gigi saja tidak cukup, karena tidak dapat menjangkau seluruh area didalam rongga mulut terutama area yang rentan terhadap pembentukkan plak seperti sela-sela gigi dan gusi.
Maka tak heran jika anjuran dari para dokter untuk menyikat gigi dua kali sehari amat perlu dilakukan, terutama dilakukan pada pagi hari saat bangun tidur dan malam sebelum tidur. Usaha untuk mencegah sakit gigi dan emnciptakan kesehatan pada rongga mulut dapat dilengkapi dengan berkumur dengan obat kumur.
Oleh karena itu, patut dicoba untuk memulai kebiasaan baik ini. Obat kumur merupakan cairan yang mengandung antiseptik untuk mengatasi masalah pada mulut dan tenggorokan, seperti bau mulut, sariawan, radang gusi, gigi berlubang. Mengapa hal ini perlu dan penting untuk dilakukan? karena dengan menyikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi. Oleh karena itu, langkah ini efektif membunuh kuman penyebab napas tidak sedap, plak, radang gusi, dan mencegah gigi berlubang.

0 komentar:

Posting Komentar

klik aja deh