google adsense

Pages

Senin, 05 April 2010

Penyakit Diabetes Melitus Dapatkah Disembuhkan?

Pemahaman tentang penyakit ini berbeda-beda, Diabetes melitus dapat disebabkan berbagai macam, salah satunya oleh obat. Nah. jika obat yang menjadi penyebab penyakit tersebut dihentikan, diabetes melitus juga akan hilang. Diabetes melitus ada yang tipe dua. Kalangan kedokteran lebih banyak menggunakan istilah diabetes melitus seperti ini sebagai diabetes melitus terkendali, bukan sembuh. Jika anda tidak lagi mengendalikan makan, tidak berolahraga, atau tidak minum obat pengendali gula darah, glukosa anda akan kembali tinggi.

Mereka yang berhasil mengendalikan gula darah dengan gaya hidup sehat dan konsumsi obat penurun gula darah umumnya dapat hidup produktif dan kualitas hidupnya cukup baik. Penelitian dalam bidang kedokteran masih berjalan terus. Sudah tentu kita berharap suatu waktu akan ada obat penyembuh diabetes melitus. Berbagai cara telah dicoba anatara lain dengan membuat pankreas buatan yang mampu menghasilkan cukup insulin. Pankreas ini dikembangkan dari sel punca (stem cell) tetapi penelitiannya masih pada binatang. Diperlukan waktu untuk menilai pernerapannya pada manusia.

Kita juga mengetahui cukup banyak terapi yang ditawarkan selain yang yang didasarkan pada ilmu kedokteran. Sebagian menawarkan terapi yang dapat menyembuhkan diabetes melitus. Dunia kedokteran sangant terbuka dengan kemungkinan terapi baru, tetapi terapi tersebut harus dapat dibuktikan manfaatnya sebelum digunakan masyarakat. Pada era informasi bebas sekarang ini, masyarakat perlu jeli membedakan informasi yang didukung bukti dari informasi yang belum didukung bukti nyata. Sudah tentu anda tidak ingin kecewa jika diabetes melitus anda nanti menjadi menjadi tidak lagi terkontrol.

Diabetes melitus yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan komplikasi akut maupun kronik yang dapat membahayakan kesehatan anda bahkan menimbulkan komplikasi yang sulit diatasi. Para pakar kesehatan dewasa ini beranggapan diabetes melitus dapat dikendalikan, tetapi belum dapat disembuhkan. Sudah tentu kita berharap akan ada penemuan baru di bidang kedokteran. Sementara menunggu penemuan kedokteran tersebut,kita berharap tetap dapat melanjutkan gaya hidup yang berhasil mengendalikan diabetes melitus dan hipertensi

0 komentar:

Posting Komentar

klik aja deh